Kata Maling : Vi-xion Paling Gampang Dibobol, Betulkah?


Ada seorang pencuri Yamaha V-ixion yang ketangkep, lalu seperti biasa dihakimi masa kemudian ada polisi datang dan dibawa ke kantor polisi, saat diintrogasi inilah terungkap sebuah pengakuan yang boleh jadi bahan pertimbagan para biker dan produsen motor sebagai berikut:

Polisi, “Kenapa kamu nyolong?
Maling, “Buat makan pak!”
Polisi, “Kenapa tidak cari kerjaan lain?”
Maling,”Saya tidak punya keahlian pak”
Polisi, “Lha itu nuyolong motor”
Sambil mengangguk malu maling berkata, “Ya itu dia satu-satunya keahlian saya pak?”
Polisi, “Wallah, kurang ajar kamu! Motor apa yang barusan kamu colong?”
Maling, “V-ixion Pak!”
Polisi, “Kenapa milih V-ixion?”
Maling, “Harga jualnya tinggi pak, lalu nyolongnya gampang, koncinya kecil dan pendek jai mudah dibobol”
Polisi,” …..
Maling, “…..
Ya, bila direnungkan sebenarnya memang ada benarnya juga kata si maling kalu kunci V-ixion itu memang kecil dan pengek tak seperti motor-motor Honda yang koncinya besar dan panjang sehingga perlu tenaga ekstra utuk membobolnya. So bagaimana menurut sampean?

40 comments

  1. ane pernah kehilangan megi primus 6 tahun yang lalu om bons..padahal sudah pake sks n kuncinya juga dalem tuh motor..gak sampe 3 menit bablas motor ane…
    kayaknya pemasangan pengaman tambahan sudah wajib…
    yah selain itu emang motor2 dari yamaha n honda serta kawasaki ninja jadi idola maling…
    dari artikel panjenengan dapat saya simpulkan kalo motor idola maling itu yang fitur keamanannya kurang dan harga jual kembalinya masih bagus…wkwkwk…
    maap komen panjang..mumpung lagi sepi customer nih om…

  2. Maling,”Saya tidak punya keahlian pak”
    Polisi, “Lha itu nuyolong motor”
    Sambil mengangguk malu maling berkata, “Ya itu dia satu-satunya keahlian saya pak?”
    ======================

    wakakakakaka…..

  3. bner bgt, tmnku 3 kali ganti kunci vixi kesayangannya karena dah 3 kali jg dicoba untuk dbobol maling….untungnya ada pengaman lain jd ga kegondol motornya….

  4. Ah itu karena gak dikunci bener bener. Kalau sudah digembok siapa pin pikir 2 kali, termasuk pemiliknya. Mesti bikin repot kan🙂

    1. @fitready
      Kalau sudah niat tetep ilang mas
      Bini yang sudah jadi nenek-nenek tetep bisa digondol apalagi motor cuma ditanam di batu seperti xkalibur tetep ilang

  5. hal yang bisadilakukan bertahap, untuk memberikan rasa aman.
    – pasan/pilih motor yg ber sks
    – pasang pengaman tambahan seperti gembok/alarm/kunci rahasia.
    – ikatkan&gembok kendaraan ke pohon/tiang/pagar
    – kosongkan tangki bensin
    – kempesin ban

  6. petinggi yamaha pancen bolot
    vixion butuh waktu 5 tahun baru dpt SKS
    scorpio, vega sama byson blom ada SKS nya
    jgn beli tuh 3 motor
    gosip bsok facelift byson, klo smisal gk ada SKS nya , yimm bolot akut, kalo pengen beli harap berpikir 2 kali, klo tetep pengen beli, gunakan selalu kunci ganda
    waspadalah waspadalah waspadalaaaaah
    was wah laah

  7. yaahh ada benernya… di parkiran kos ane.. yang buanyak motor baru pada parkir.. si maling tetep milih vixion.
    untung kepergok duluan :p

  8. 1.Sbg bentuk ikhtiar pakai pengaman tambahan semisal gembok …2.Berdo’a ktka meninggalkan kendaraan “Aku titipkan kpd Allah,Dzat yg tdk menyia2kan apa yg aku titipkan”…sorry nggak bs nulis teks arabnya pk hp…do’a ini diajarkan oleh Rasulullah.

  9. Tetangga ane hampir aja kehilangan Vixion, tapi akhirnya terselamatkan oleh gembok. Padahal itu motor udah dikasih alarm segala😐

  10. Oh ya untung Motor tua ane hidupinnya susah, starter mati n diselah pun susahnya minta ampun. Kudu pancing2 gas / choke segala. Hehe bebas incaran maling ( amiin )🙂

    1. @haryud
      Tergantung bro
      Motor saya yang jadul dan teronggok lemah di samping rumah, tebeng bodi dan mata kucing ilang juga untung mesin rangka dan velg ban tidak diangkut ha ha

  11. Abah saya mau minta saran ni, teman saya mau jual motuba skywave harga 7jt tanpa nego km10rebu apakah harga segitu kemahalan tidak bah? Motor mulus jarang di pake berani ga bah?

  12. Pasang alarm yg pake remote saja om kyk ane.murah & aman ane dpt dr k*skus hanya 120k yg merk MBL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s