Cita-Cita Besar Mbah Wir (Rider Honda CS 1) Diambang Sukses: Kopdar Lintas Propinsi


Kala pertama kali melihat tampang pria ini lewat face book nampak sangar dan garang, sorot matanya bak singa lapar, raut mukanya tak kalah serrem dengan Paspampres atau Propos yang tebal kumisnya, padahal beliau tak berkumis alias dipotong, gimana kalau dibiarin lebat kumisnya yakkkk!!!. Hobinya kuliner , dan James Bons sempat takut kenal sama mbah Wir ini, takut dijadikan santapan, wakakakakak. Namun belakangan setelah kenal, pria ini sangat ramah, familiar, akrab dan terkesan tawadlu’ mirip dikit lah ama juragan TMC, cuman karena besar di jatim maklum aja sedikit garang, hehehe. Inilah dia om Dani Ramadian aka Mbah Wir aka Wiro S. Purwoko aka raul WSP. Bujang subur asal malang  sang dedengkot Fans Berat Honda alias FBH. Yng selalu aktif di warung Rondo dan warung TMC.

Tahap selanjutanya James Bons sering komunikasi dengan mas gentong yang ganteng ini, ketika itu kami selaku arek Jatim selalu ngiri dengan prilaku cah Jogjanan yang sering kopdar, ngumpul dan kopdar asik, sementara kami cuman bisa mantengin lewat internet saja.

Ketika itu terbesit di hati Mbah Wir ini mengadakan kopdar chapter Jatim, dan kami mulai menghitung brader2 koboi asal Jatim yang sudah terdata waktu itu, macem Mario Devan, Salman Pedrosa, Mbahe, dan tentunya kami berdua serta beberapa brader yang lain. Hati mbah Wir ini setiap hari makin getol aja tatkala melihat brader dari jogja menambah intensitas kopdar mereka, dan yang paling membuat panas hati mbah Wir adalah ketika James Bons sowan ke Brader2 Jogja yang terkenal ramah-ramah ini.  Untungnya kami akhirnya sempat melakukan kopdar kecil-kecilan dengan mbah Yut Eddy di Malang sehingga menambah semangat Mbah wir dalam membangun silaturrahim.

Pada periode selanjutanya muncullah nama2 seperti Om Darmawan, pak Rider Tua, Pak lik Aziz Hore,  Cak Tarom, dll yang kemudian bisa sering silaturrahim dengan mbah WIr ini.
Kini cita-cita besar mbah wir melakukan silaturrhim besar jatim hampir terwujud, adalah Pak Kepala Suku dan Bro Martini yang mulai memberi lampu ijo akan kesediannya untuk datang di Kota Bonsai. Kini cita-cita mbah wir hampir menjadi kenyataan, “Kopdar Sarangan” Allahumma amiin!!!
Trimakasih mbah Wir atas idenya, jangan lupa anda telah melaksanakan sebagian perintah Allah dan Rasul-Nya semuga para malaikat mencatanya:

مَنْ  كََانَ يُؤْمِن بِاللهِ وَالْيَوْمِ اْلأَخِرِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ
“Siapa yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya maka sambunglah silaturrahim

Semoga berkah mbah wir.!!!!!!
Brader sekalian Bonsai biker beserta keluarga siap menunggu di Rumah tua kami di Dusun Burikan Desa Banjarejo RT 17/04 Kec. Ngariboyo Kab Magertan Jawa Timur. Berikut 2 peta untuk memper jelas alur lihat di blig ini di halaman Peta Lokasi atau di bawah ini:
1. Peta global dari Maospati atau Magetan:

2. Peta khusus masuk kampung:

Kami Tunggu di Markas Koboys  komunitas bonsai yogyakarta dan sekitarnya, wakakaka, eh salah ding di markas besar Bonsai Biker!!!!!

Atas pertanyaan Bang Haji TMC artikel diambah run down acara:

1. Jumat 24-12-2010 jam 5 sampek di markas Bonsai Biker, mandi cuci muka tapi susah cuci mata yak@@!!!! acara bebas muyang mau makan monggo, mau tidur monggo, dll fokoke merdeka.

2. Jumat 24-12-2010 jam 8 malem kelilirng alun-alun sambil ngopi bakar jagung dll. Kalau ke sarangan juga Boleh.

3. Sabtu 25-12-2010 jam 8 jalan ke sarangan atau lokasi lain yang lebih enarik.

4. kalau masih lanjut Bonsai biker siap melayani tamu.

catatan Rumah Keluarga Bonsai jelek tapi besar cukup untuk 100 orang, wakakkak……

66 comments

  1. wekekekek, DOHC ku wis siap…… carb Vakuum 28mm nya udah tak setting, final chain drive nya baru demi tanjakan2 maut di Gn Lawu…….

    wooalah tibake markas mbah bonz magetan timur, wis meh maos pati, berarti cuaca masih seperti indonesia…., tak kiro cedak sarangan = cuaca frank frut!:mrgreen:

  2. dah pesan tenda dan seperangkate belum pa dhe bons😀 .. yahh cuma bisa ikut mengiri do’a dan ikut senang😀 la nan jauhhh disana

  3. masya Allah…
    Aq dirasani baik disini,
    sehingga, motor habis
    tak cuci, terpaksa kudanan
    maneh…🙂

    Terpaksa mau sholat maghrib
    nyuci motor lagi😉

    Untuk brader semua, ayo
    ikutan acara ini…

    Untuk Juragan Warung trima
    kasih atas ditulisnya artikel ini.
    Moga sabtu bisa makan jagung
    bakar rasa Bonsai🙂

  4. wwhhuuuuuuuuuuuiiiiik….enek acara mangan2 ikiiiiiiiii….!!!
    hhheeeeeemmm…………pengen meluuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu….!!

  5. weleh-weleh … rame euuuyyyy
    yang jelas bukan kumpulan para susis ….

    xixixixi

    semoga sukses, salam buat semuah dari kejauhan mata memandang

    xixixi

  6. nitip salam ae yo mbah kanggo konco-konco
    sepurane aku gak iso sowan

    aku ndukung 100.000 % ( melu-melu bang haji :mrgreen: )

    keep brotherhoood,

    salam,

  7. tgl 24~25 Yahon dan sesama jurig leuweung akan menerobos belantara panjalu-gn slamet-guci.
    semoga semuanya diberi keselamatan….

    salam semua

    1. aku wis tau sampai puncak nya Gn slamet mas bro yahon! ….. mantab, Gn tertinggi ke 2 di jawa itu hampir membunuh ku……. hati2 bro,, keep safety…… motor trail nya kapan2 aku pinjem mbok en😆

  8. bakalan seru nih saya doakan dan dukung full tank

    omahe muat 100 orang ckckckkc salapangan bola kali ini juragan bonsai jadi bigsai

  9. Ping-balik: Touringrider's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s